Di TPS Ical, Golkar tumbang

Rabu, 09 April 2014 - 19:05 WIB
Di TPS Ical, Golkar tumbang
Di TPS Ical, Golkar tumbang
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar harus mengakui keunggulan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32, tempat Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mencoblos, yakni di TPS yang terletak di SD 02 Menteng, Jalan Tegal, Menteng, Jakarta Pusat.

PDIP memimpin dengan 93 suara disusul Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan 65 suara. Lalu Golkar yang hanya mampu meraih 33 suara.

Kemudian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyusul di posisi keempat dengan perolehan 29 suara, Partai Nasional Demokrat (NasDem) 16 suara, Demokrat 14 suara dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 12 suara.

Partai yang memperoleh suara di bawah dua digit adalah Partai Amanat Nasional (PAN) sembilan suara, Partai Bulan Bintang (PBB) enam suara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) empat suara, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) empat suara dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) nol atau nihil.

Dengan perolehan 42 suara, caleg Gerindra yang paling banyak dipilih, lalu PDIP dengan 33 suara, PKS 19 dan Golkar 16 suara. Sementara yang di bawah dua digit adalah caleg dari PAN dan NasDem, masing-masing sembilan suara, Demokrat tujuh suara, PAN lima suara, PPP, Hanura, PBB masing-masing tiga suara dan PKPI nol.

Total surat suara di TPS ini adalah 297 suara dengan 12 surat suara dinyatakan tidak sah. Sementara total pemilih 458, yang artinya, 161 suara tidak tersalurkan di TPS ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9304 seconds (0.1#10.140)