Wapres Boediono minta wartawan untuk mencoblos

Rabu, 09 April 2014 - 10:19 WIB
Wapres Boediono minta wartawan untuk mencoblos
Wapres Boediono minta wartawan untuk mencoblos
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden (Wapres) Boediono bersama istri Herawati Boediono menyalurkan hak pilihnya hari ini di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 102 Sawitsari, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Keduanya tiba di TPS sekira pukul 08.30 WIB yang jarak dari rumah pribadinya sekira 100 meter. Keduanya duduk mengantre seperti warga lainnya yang sudah datang lebih dahulu. Mereka terlihat akrab bercengkrama dengan warga sekitar yang sama-sama mengantre.

Tak lama berselang, keduanya dipanggil petugas KPPS dan diberi empat kartu suara. Selanjutnya, orang nomor dua di negeri ini menuju bilik suara untuk menentukan pilihannya. Setelah menggunakan hak pilih, Boediono dikawal Paspamres menuju kediaman pribadinya.

Boediono sempat meminta wartawan untuk menggunakan hak pilih. "Jangan lupa ya, gunakan hak memilih," tuturnya kepada awak media, Rabu (9/4/2014).

Dia berharap agar proses pemilu ini berjalan baik, lebih berkualitas dari pemilu-pemilu sebelumnya. "Mudah-mudahan demokrasi kita dapat berjalan semakin baik, semakin maju dan semakin tertib," katanya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah awak media justru menomorduakan pencoblosan dari pada tugas utamanya sebagai jurnalistik. Mereka lebih mengutamakan tugas dari masing redaksi, setelah selesai baru menentukan hak pilihnya.

"Kerja dulu, setelah itu baru ke di TPS," ujar salah satu wartawan di Yogyakarta.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8421 seconds (0.1#10.140)