Surat terbuka SBY jelang pencoblosan

Rabu, 09 April 2014 - 06:00 WIB
Surat terbuka SBY jelang pencoblosan
Surat terbuka SBY jelang pencoblosan
A A A
Sindonews.com - Beberapa jam menjelang pencoblosan Pemilihan Umum Legislatif 2014, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat surat terbuka. Surat yang dirilis Presiden di akun Twitter pribadinya, @SBYudhoyono, ini ditujukan bagi bangsa Indonesia.

Presiden SBY mempublikasi foto surat terbuka yang diunggahnya pada pukul 23.37-23.44 WIB, Selasa 8 April 2014 malam. Surat terbuka ini berupa tulisan tangan di atas kertas yang berkop Presiden Republik Indonesia sebanyak empat lembar.

Selain mempublikasi foto surat terbukanya, Presiden juga merangkum poin-poin isi suratnya dalam delapan tweet. Dari beberapa poin, SBY menyerukan kepada warga negara Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya, mengawasi, menjaga ketertiban dan keamanan, serta berharap pemilihan berlangsung lancar dan adil.

Berikut isi lengkap surat terbuka yang ditandatangani Presiden SBY.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air,

Esok hari, 9 April 2014, bangsa Indonesia akan kembali menentukan masa depannya, setidaknya untuk masa 5 tahun ke depan, melalui Pemilihan Umum Legislatif 2014. Sebagai seorang yang telah hampir 10 tahun memimpin bangsa ini, dan sebagai presiden yang akan segera mengakhiri masa jabatan yang saya emban, saya menyerukan agar semua warga negara yang memiliki hak pilih, menggunakan haknya dengan sebaik-baiknya.

Pada saat yang sama, saya juga mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama melaksanakan, menjaga dan mengawasi pemungutan suara esok hari agar dapat berjalan aman, tertib, lancar, jujur dan adil. Jika Pemilu 2004 dan Pemilu 2009 dapat berjalan dengan baik, maka insya Allah Pemilu 2014 ini akan berlangsung lebih baik lagi.

Pengalaman bangsa 10 tahun terakhir ini telah banyak menghasilkan kemajuan dan capaian, sekalipun saya akui masih ada pula tantangan permasalahan yang belum kita selesaikan sepenuhnya. Tugas dan kewajiban pemimpin dan pemerintahan mendatang adalah menjaga dan melanjutkan semua yang sudah baik, dan memperbaiki hal-hal yang belum baik.

Marilah kita doakan presiden kita mendatang beserta pemerintahan yang dipimpinnya, serta wakil-wakil rakyat yang akan duduk di parlemen, dapat menjalankan amanah dan mandat rakyat sebaik-baiknya, demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Semoga pemimpin mendatang juga mencintai rakyatnya, dan dengan tulus dan penuh kesungguhan bekerja keras untuk memajukan kehidupannya.

Sekian pesan dan ajakan saya dan selamat menggunakan hak pilih saudara-saudara semua pada 9 April 2014 esok.
Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada bangsa Indonesia yang kita cintai bersama

Presiden Republik Indonesia

Dr H Susilo Bambang Yudhoyono
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6781 seconds (0.1#10.140)
pixels