Cegah kecurangan pemilu, Demokrat perkuat saksi

Selasa, 08 April 2014 - 19:28 WIB
Cegah kecurangan pemilu, Demokrat perkuat saksi
Cegah kecurangan pemilu, Demokrat perkuat saksi
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Saan Mustopa mengungkapkan, partainya telah memetakan tiga kerawanan pada Pemilu 2014.

Kerawanan pertama, ialah terjadinya politik uang (money politic) yang masih gencar pada pesta demokrasi tahun ini.

"Masih massif politik uang dan terkait fenomena ini masyarakat masih ada serangan fajar," kata Saan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Peta kerawan kedua, kata dia ialah, di level tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Terakhir ialah di PPS tingkat desa hingga kabupaten.

"Untuk mengantisipasi kerawanan itu memperkuat para saksi di TPS hingga PPS, dengan adanya saksi dan pengawasan yang ketat dari peserta pemilu maka akan meniadakan kecurangan itu," terangnya.

Pria yang dikenal sebagai loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ini juga menyampaikan, partainya telah memberikan berbagai instruksi kepada saksi mereka guna benar-benar mengawasi Pemilu 2014.

"Partai Demokrat menekankan saksi agar setelah selesai dan menandatangani berita acara untuk segera C1 diamankan dan sampai ke sekretariat kantor partai," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)