Kemegahan TPS tempat Sultan HB X mencoblos

Selasa, 08 April 2014 - 13:01 WIB
Kemegahan TPS tempat Sultan HB X mencoblos
Kemegahan TPS tempat Sultan HB X mencoblos
A A A
Sindonews.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan HB X direncanakan bakal mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, Magangan Wetan No 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta.

TPS di Ndalem Tjokrodiningratan itu nampak berbeda dengan TPS pada umumnya. Pasalnya, TPS tersebut merupakan rumah pribadi yang nampak mewah milik seorang pengusaha asal Jakarta. Pengusaha tersebut akrab disapa Basuki.

"Ini rumah pribadi, bukan milik kelurahan atau pemerintah. Pemiliknya Pak Basuki," ujar Arum Riawan, Satpam di rumah tersebut saat diwawancarai, Selasa (8/4/2014).

Pria dengan postur tubuh tinggi itu menyampaikan, lokasi ini masih tahap pembangunan dan belum jadi sepenuhnya. Hanya bangunan bagian depan dan samping sudah sepenuhnya jadi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga pukul 12.00 siang ini persiapan dilakukan dengan menyiapkan beberapa kursi dan meja di rumah Joglo tersebut. Sementara untuk logistik pemungutan suara seperti surat suara dan sebagainya belum tiba di lokasi TPS.

Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) juga belum terlihat dalam persiapan. Namun, informasinya sore nanti KPPS akan mengambil logistik di Kelurahan.

"Sultan bersama permaisuri GKR Hemas besok nyobros disini (TPS 11)," ujar warga setempat.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9986 seconds (0.1#10.140)