Sekjen MK luncurkan buku rujukan peserta pemilu

Selasa, 01 April 2014 - 19:47 WIB
Sekjen MK luncurkan buku rujukan peserta pemilu
Sekjen MK luncurkan buku rujukan peserta pemilu
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) Janedjri M Gaffar meluncurkan buku berjudul Hukum Pemilu dalam Yurisprudensi Mahkamah Konstitusi. Buku itu berisi berisikan putusan-putusan MK sejak tahun 2003 hingga 2013.

Janedjri mengatakan, ada beberapa hal yang menarik dan bisa diambil pelajaran dari putusan MK yang terdapat di dalam buku setebal 236 halaman itu. "Buku ini diharapkan menjadi rujukan bagi peserta pemilu maupun penyelenggara pemilu," katanya di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/4/2014).

Menurut dia, bukunya itu telah dibedah oleh sejumlah pakar, yakni Ketua MK Periode 2008-2013 M Mahfud MD, mantan hakim konstitusi AS Natabaya, Dekan Fakultas Hukum Topo Santoso, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo dan Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad, Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Abbas Said, dan Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)