Jangan sampai golput

Minggu, 16 Maret 2014 - 10:54 WIB
Jangan sampai golput
Jangan sampai golput
A A A
Menjelang pemilu mendatang, saya selalu mencari informasi seputar pemilu seperti proses pemilihan, visi misi kandidat dan aturan- aturan dalam pemilu. Tanggapan orang-orang terdekat saya tentang pemilu sangat beragam, yang saya perhatikan kalangan akademisi cenderung apatis menghadapi pemilu kali ini karena mereka belajar dari pemilu sebelumnya yang tidak banyak membawa perubahan.

Saya lihat ada kalangan ibu-ibu rumah tangga yang dimanfaatkan oleh kandidat untuk dibeli suaranya dengan menjadikan ibu-ibu terus sebagai tim sukses dadakan dan berupaya mengumpulkan ibu-ibu lain layaknya sistem MLM.

Disisi lain, saya juga sering menemui orang yang memilih untuk golput. Saya sangat menyayangkan keputusan tersebut karena seharusnya masyarakat semangat mengikuti pemilu. Sebab pemilu merupakan pesta demokrasi untuk dapat memilih pemimpin yang mampu mengubah bangsa ini.

Masyarakat harusnya excited menyaring para pemimpin melalui program yang ditawarkan. Para calon pemimpinharus bersaing membuat program-program yang bagus untuk kemajuan bangsa.

Alinna Reviananda
Universitas Sebelas Maret
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5201 seconds (0.1#10.140)