Pramono Edhie jamin AD jaga netralitas

Kamis, 20 Februari 2014 - 14:35 WIB
Pramono Edhie jamin AD jaga netralitas
Pramono Edhie jamin AD jaga netralitas
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo, menjamin para prajurit angkatan darat (AD) bisa menjaga netralitas pada Pemilu 2014.

Hal itu dikatakannya di acara Silaturrahmi KSAD dengan Perwira Tinggi Purnawarawan TNI AD dalam rangka memberikan penjelasan komitmen Netralitas TNI menghadapi Pemilu 2014, di Mabes AD, Jalan Veteran Nomor 5, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2014).

"Jadi, di sini ada judulnya mantapkan netralitas. Saya yakin Angkatan Darat akan menjaga, jangan risau. Justru yang risau ini bukan kita yang ada di sini, yang risau adalah para politisi mungkin yang bukan dari tentara. Meragukan," ujarnya.

Dia pun menegaskan acara silaturahmi pada hari ini, sebagai bukti Angkatan Darat bersikap netral. Sebab, TNI tak ada yang berpihak kepada salah satu capres yang berlatar militer.

"Tadi saya ditanya wartawan bagaimana Angkatan Darat menjaga netralitas. Hari ini bukti netralitas, siapa yang mau didukung, Pak Wiranto (Capres Partai Hanura), Pak Tarto (Endriartono Sutarto peserta Konvensi Demokrat), atau Pak Edhie Wibowo. Tidak ada arahan khusus. Itulah bentuk netralitas angkatan darat hari ini," katanya.

Maka dari itu, dia mengimbau agar tidak merisaukan netralitas Angkatan Darat pada Pemilu 2014 ini. "Jadi kalau ada pertanyaan seperti itu, mungkin orang lain takut, jangan takut. Hari ini bukti bahwa netralitas angkatan darat ada didepan kita dan dilakukan hari ini," ungkapnya.

Baca berita:
Kodam Jaya: Instruksi panglima pemilu harus netral
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7698 seconds (0.1#10.140)