Bertemu Relawan di Tangerang, Kaesang Bicara soal Swing Voters

Selasa, 02 Januari 2024 - 12:04 WIB
loading...
Bertemu Relawan di Tangerang, Kaesang Bicara soal Swing Voters
Dinamika Pilpres 2024 menjadi pembahasan yang diungkapkan Kaesang Pangarep saat melakukan kunjungan ke daerah Tangerang, Banten, Selasa (2/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Dinamika Pilpres 2024 menjadi pembahasan yang diungkapkan Kaesang Pangarep saat melakukan kunjungan ke daerag Tangerang, Banten, Selasa (2/1/2024). Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengungkapkan tentang elektabilitas capres-cawapres 2024.

Pada kesempatan tersebut Kaesang mengatakan, masih ada jumlah pemilih yang masih bisa berpindah atau swing voters masih sangat tinggi. Menurutnya hal ini bisa menjadi perhatian para kandidat capres-cawapres, termasuk pasangan Prabowo-Gibran.

"Kalau saya lihat survei 40-an persen kan, swing voters-nya juga masih tinggi. Jadi saya rasa ya balik lagi harus kerja keras mengenalkan Prabowo-Gibran supaya satu putaran," kata Kaesang.



Kaesang bertemu dengan berbagai organisasi relawan pendukung Prabowo-Gibran dan juga pendukung PSI untuk berdiskusi mengenai kendala-kendala yang dialami oleh relawan di lapangan.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut memiliki keyakinan bahwa Pilpres 2024 berlangsung satu putaran, dilihat dari survei elektabilitas yang ada.

"Sebetulnya menuju satu putaran itu saya kalau lihat survei sebenarnya kan sudah mulai menuju ke sana. Ada kesempatan yang sebenarnya kalau kita lihat itu 70 persen bisalah untuk masuk satu putaran. Ini keyakinan saya," ungkapnya.

Kaesang menyebutkan dirinya berkeliling ke sejumlah daerah baik itu berkonsolidisasi dengan para relawan, atau pun berkampanye.

"Saya juga titip kakak saya Mas Gibran yang kayaknya beliau karena sekarang masih menjabat wali kota, mobilitasnya hanya di Sabtu Minggu, jadi yang muter pasti saya salah satunya. Jadi izin dengan hormat saya titip mas Gibran," kata Kaesang.

KPU pada 13 November telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024. Diketahui ada tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)