Demokrat yakin elektabilitas Jokowi terendam banjir

Senin, 03 Februari 2014 - 12:40 WIB
Demokrat yakin elektabilitas Jokowi terendam banjir
Demokrat yakin elektabilitas Jokowi terendam banjir
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan meyakini elektabilitas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) akan semakin merosot dan kalah dari peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat.

Ia pun meyakini karena prestasi mantan Wali Kota Solo itu masih kalah dengan peserta konvensi seperti Gita Wirjawan dan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan.

"Jokowi kalah komplet pengalaman dan kiprahnya. Dibandingkan Gita yang lebih muda dan pengalaman komplet di level nasional dan internasional. Apalagi dibandingkan dengan yang lebih senior, Pak Dahlan, makin terbenamlah Jokowi. Tak berdaya, seperti Jakarta dibenam banjir," kata Pria yang akrab disapa Rampo ini saat dihubungi wartawan, Senin (3/2/2014).

Hal ini semakin diyakininya setelah Gita mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) sehingga elektabilitasnya mampu meningkat mengalahkan Jokowi.

"Dalam dua bulan ini akan ada dentuman politik besar terkait capres. Mundurnya Gita dari Mendag, ini momentum penting. Elektabilitasnya menaik seiring penambahan popularitas," terangnya.

Rampo berpendapat, demikian bisa terjadi karena menurutnya masyarakat memiliki opini positif terhada mundurnya mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Orang menilai Gita Wirjawan bukan sosok tamak, egois, kemaruk kekuasaan," tuntasnya.

Baca berita:
Jakarta Timur & Selatan masih terdampak banjir
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)
pixels