AHY Sindir Capres dan Cawapres Tidak Bisa Ditentukan dalam Hitungan Menit

Senin, 04 September 2023 - 14:55 WIB
loading...
AHY Sindir Capres dan Cawapres Tidak Bisa Ditentukan dalam Hitungan Menit
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar konferensi pers terkait deklarasi Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal capres-cawapres 2024. FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) muncul ke publik merespons deklarasi Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2024. AHY menyindir keputusan tersebut yang dilakukan oleh segelintir orang dalam hitungan menit.

"Memilih pemimpin, utamanya calon presiden dan calon wakil presiden yang kelak akan bertanggung jawab atas lebih dari 270 juta jiwa tidak bisa hanya diputuskan begitu saja dalam hitungan menit dan segelintir orang," kata AHY dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (4/9/2023).

Menurut AHY, penentuan capres-cawapres perlu dilakukan musyawarah terlebih dahulu. Di internal Partai Demokrat misalnya, penentuan ini perlu dirundingkan melalui Majelis Tertinggi Partai.



"Bagi kami, lebih baik untuk bersepakat. Saya ulangi lebih baik bersepakat untuk tidak sepakat, agree to disagree daripada dipaksa menerima keputusan yang kami sendiri tidak terlibat dalam prosesnya," katanya.

AHY menegaskan Partai Demokrat akan tetap berada pada visi perubahan dan perbaikan. Ia juga menyampaikan kepada seluruh kader untuk tetap solid menyongsong visi dan misi tersebut.

"Dalam upaya memperjuangkan perubahan dan perbaikan itu, Demokrat akan berikthiar untuk bergabung dengan koalisi lain yang memiliki kesamaan cara pandang visi kebangsaan dan etika politik," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)