Komunikasi Kian Intens, Demokrat-Nasdem-PKS Belum Tentukan Deklarasi Capres-Cawapres 2024

Minggu, 23 Oktober 2022 - 13:39 WIB
loading...
Komunikasi Kian Intens, Demokrat-Nasdem-PKS Belum Tentukan Deklarasi Capres-Cawapres 2024
Partai Demokrat mengakui, komunikasi partainya dengan Partai Nasdem dan PKS terkait koalisi Pilpres 2024 kian intens dan belum ada kesepakatan deklarasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat mengakui, komunikasi partainya dengan Partai Nasdem dan PKS terkait koalisi Pilpres 2024 kian intens. Namun masing-masing partai masih menjalankan mekanisme internalnya dan belum ada kesepakatan soal kapan deklarasi capres dan cawapres 2024.

"Momentum deklarasi masih terus dikomunikasikan antar mitra koalisi dengan prinsip kesetaraan dan penghormatan pada mekanisme internal masing-masing partai. Saat ini ketiga parpol masih terus meningkatkan intensitas pertemuan dan komunikasi politik," kata Wasekjen DPP Partai Demokrat, Irwan, Minggu (23/10/2022).



Menurut Irwan, sejak awal Demokrat berpandangan, pasangan capres dan cawapres yang akan diusung koalisi perubahan sebaiknya yang benar-benar merepresentasikan semangat perubahan, mendapat dukungan publik, dan saling melengkapi untuk memastikan kemenangan pada Pilpres 2024.



Terkait deklarasi tanggal 10 November, Anggota DPR asal Kalimantan Timur (Kaltim) memang sempat disampaikan oleh Nasdem tapi itu jadwal dari Nasdem untuk mengkerucutkan tiga nama capres mereka menjadi satu nama yang akhirnya kemarin dipercepat deklarasinya tanggal 3 Oktober.

"Tim koalisi belum pernah menyepakati terkait deklarasi bersama di 10 November," tegas Irwan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)