Din: Jangan kubur kasus Century!

Jum'at, 31 Januari 2014 - 19:25 WIB
Din: Jangan kubur kasus Century!
Din: Jangan kubur kasus Century!
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mendorong Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century untuk terus mengawasi penanganan kasus tersebut.

Din berpendapat, kasus Bank Century merupakan skandal besar yang harus dituntaskan. Oleh karena itu, Timwas Century harus terus mengawasi kerja penegak hukum dalam menangani kasus ini.

"Bagi Muhammadiyah, Century adalah kejahatan luar biasa terhadap negara dan rakyat. Bukan hanya jumlahnya yang triliunan. Lebih dari itu, ini akan menjadi preseden buruk. Bukan hanya titik tapi gumpalan noda hitam bangsa kita," ujar Din saat bertemu Timwas Century di kantornya di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2014).

Din pun mengingatkan agar Timwas Century terus bersikap keras dalam mengawasi persoalan ini. Dia tidak ingin kasus ini berhenti tanpa kejelasan.

"Kasus yang bersifat mahaskandal ini harus dipentingkan. Oleh karena itu jangan sampai ada pihak yang menguburnya, memetieskannya dan membuat bangsa ini lupa," tegasnya.

Dia berharap Wakil Presiden yang merupakan mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono mau memenuhi pemanggilan kedua yang dilayangkan oleh Timwas sehingga menutup peluang adanya pemanggilan paksa. "Saya sepakat jangan sampai ada pemanggilan paksa, karena itu repot," kata Din.

Menurut dia, pemanggilan paksa akan menimbulkan polemik termasuk sistem pengamanan. Din yakin banyak warga masyarakat yang siap mengawal DPR jika dilakukan pemanggilan paksa," tuntasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7429 seconds (0.1#10.140)