KPK akan pindahkan Atut ke Rutan Guntur

Senin, 23 Desember 2013 - 14:24 WIB
KPK akan pindahkan Atut...
KPK akan pindahkan Atut ke Rutan Guntur
A A A
Sindonews.com - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tidak akan lama menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merencanakan untuk memindahkan ke Rutan POM DAM Guntur, Jakarta Selatan.

"Kita harapkan akhir tahun ini atau awal tahun depan (Atut pindah). Kita akan menggunakan (Rutan Guntur) secara lebih optimal," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2013).

Bambang menyebut, jika tahanan korupsi dipindahkan ke Rutan Guntur lebih gampang mengaturnya, apalagi di sana juga banyak sel tahanan yang bisa difungsikan.

"Makanya kalau tadi Rutan Guntur sudah jadi, mungkin lebih enak ngaturnya. Guntur sudah selesai tapi belum serah terima. Kalau sudah diserahterimakan kita kan lebih enak, karena itu lebih banyak sel," pungkasnya.

Seperti diketahui, KPK menahan Ratu Atut Jumat 20 Desember 2013 setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan suap sengketa Pemilukada Lebak, Banten, selama enam jam lebih. Keluar dari Gedung KPK, Atut terpantau mengenakan baju tahanan berwarna orange.

Berjalan menuju mobil tahanan KPK, Atut terlihat menundukkan kepalanya, mata Atut terlihat berkaca-kaca. Tak mudah bagi Atut masuk kedalam mobil tahanan karena banyak wartawan yang hendak mendokumentasikannya, alhasil butuh bantuan para polisi yang sudah disiapkan.

Baca juga Sespri Atut diperiksa.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3156 seconds (0.1#10.140)