PDIP khawatir Rano Karno terlibat kasus Atut

Minggu, 22 Desember 2013 - 10:49 WIB
PDIP khawatir Rano Karno...
PDIP khawatir Rano Karno terlibat kasus Atut
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini dirundung rasa was-was. Partai berlambang banteng moncong putih itu khawatir, jika Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, disebut-sebut masuk dalam pusaran 'dosa' atasannya, Ratu Atut Chosiyah.

"Mudah-mudahan Rano tidak ada bagian dari yang dilakukan Atut. Itu yang kita deg-degan. Ya kan?" ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bidang Kesehatan dan Sosial, Ribka Tjiptaning, di GOR Otista, Jakarta, Minggu (22/12/2013).

Ribka menyatakan jika kekhawatiran itu beralasan, mengingat Rano sudah menjabat wakil Atut selama dua tahun. "Karena dua tahun (Rano) sudah berjalan bareng (Bersama Atut). Saya yang khawatir itu," tukasnya.

Seperti diketahui, Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat 20 Desember 2013.

Dia ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pemilukada Lebak, Banten 2013, di Mahkamah Konstitusi (MK). Selain itu, Atut juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengadaan alat kesehatan (Alkes) Pemkot Tangerang Selatan tahun 2012.

Terkait hal itu, Wagub Banten Rano Karno pun otomatis menjalankan tugas Atut, mengingat Sang Ratu Banten itu kini mendekam sudah di Rutan Pondok Bambu.

Baca juga: Si Doel mestinya bisa jadi whistle blower dalam kasus Atut
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)