PM Malaysia temui SBY besok

Rabu, 18 Desember 2013 - 14:50 WIB
PM Malaysia temui SBY besok
PM Malaysia temui SBY besok
A A A
Sindonews.com - Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak beserta Ibu Negara Datin Sri Romah Mansor dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 19 Desember 2013.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, PM Malaysia Dato Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak melakukan kunjungan kerja ke Jakarta dalam rangka menghadiri pertemuan Konsultasi Tahunan ke-10.

“Pertemuan Presiden SBY dan PM Najib kali ini merupakan Konsultasi Tahunan Indonesia-Malaysia yang ke-10,” kata Faizasyah di Jakarta, Rabu (18/12/2013), dikutip laman setkba.go.id.

Kedua kepala pemerintahan akan membahas berbagai isu prioritas yang menjadi perhatian kedua negara, di antaranya perlindungan WNI, isu perbatasan, kerja sama pertahanan, kerja sama hukum dan kekonsuleran, kerja sama ekonomi dan investasi.

Konsultasi Tahunan merupakan forum pertemuan tertinggi dalam meknisme kerja sama bilateral antara Indonesia dan Malaysia. Melalui mekanisme ini, kedua kepala pemerintahan dapat membahas perkembangan kerja sama bilateral di berbagai bidang, hasil-hasil pertemuan konsultasi tahunan sebelumnya di Kuala Lumpur, Malaysia pada Desember 2012.

“Forum ini juga ditujukan untuk memberikan arahan strategis bagi para pejabat pemerintah kedua negara. Selain itu, intensitas pertemuan yang cukup tinggi di tataran pejabat tinggi kedua negara diharapkan akan makin mempererat hubungan bilateral yang selama ini telah berlangsung dengan baik,” lanjut Faizasyah.

SBY bantah takut pada Singapura & Malaysia
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6922 seconds (0.1#10.140)