Rumah mewah Atut di Bandung ditaksir Rp50 M

Selasa, 17 Desember 2013 - 17:27 WIB
Rumah mewah Atut di...
Rumah mewah Atut di Bandung ditaksir Rp50 M
A A A
Sindonews.com - Rumah Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah di Jalan Suryalaya IV, Kota Bandung, Jawa Barat, ditaksir memiliki harga fantastis yang mencapai puluhan miliar rupiah.

"Taksiran sih sekira Rp50 miliar harganya," kata Wawan Rahmat, ketua RT setempat, saat ditemui di lokasi, Selasa (17/12/2013).

Harga itu didasarkan pada harga tanah yang diperkirakan sekira Rp20 miliar. Sedangkan harga bangunannya diperkirakan mencapai Rp30 miliar.

Soal proses pembangunan, rumah itu dibangun bertahap. Awalnya orangtua Atut hanya memiliki satu rumah. Ayah Atuh, Tubagus Hasan, menurutnya adalah kontraktor dan merupakan salah satu orang terkaya di Banten.

Rumah itu lalu direnovasi. Setelah ayah Atut meninggal dua tahun lalu, pembangunan rumah itu dilanjutkan oleh anak-anaknya. Total pengerjaan rumah itu sekira tiga tahun.

Untuk membangun rumah yang luas dan mewah itu, empat rumah sekitarnya dibeli. Hanya satu rumah yang tidak dijual pemiliknya sehingga rumah itu seolah membentuk huruf U. "Total luas lahan rumah ini lebih dari 1.000 meter persegi," jelas Wawan.

Menghilang, Atut juga tak ada di rumahnya di Bandung
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2766 seconds (0.1#10.140)