Marzuki tak mau peringati Hari Antikorupsi tiap hari

Selasa, 10 Desember 2013 - 10:03 WIB
Marzuki tak mau peringati Hari Antikorupsi tiap hari
Marzuki tak mau peringati Hari Antikorupsi tiap hari
A A A
Sindonews.com - Ketua DPR Marzuki Alie tak mau memanfaatkan momen peringatan Hari Antikorupsi setiap hari. Menurutnya, subtansi peringatan itu harus dimulai dari niat pribadi elemen bangsa dalam memberantas korupsi.

Marzuki mengatakan, bangsa Indonesia mestinya menghilangkan budaya korupsi yang dimulai dari cara berpikir dan bertindak, bukan pada momen-momen tahunan semata.

"Dalam pola pikir, pola bicara, dan pola tindak harus sudah antikorupsi," kata Marzuki, saat dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Dikatakan dia, semarak pemberantasan korupsi harus dimulai dari pemerintah. Masyarakat hilang kepercayaan dirinya saat prilaku pejabat publik terus menerus mewarnai pemberitaan media dengan tindakan korupsi.

Diakui dia perilaku dan budaya korupsi di Indonesia semakin meningkat. Fakta itu terlihat dari banyaknya pejabat publik yang tertangkap karena ulah korupsinya. "Tapi faktanya korupsi bukan menurun tapi semakin marak," tegasnya.

Seperti diketahui, kemarin (9/12/2013), bangsa-bangsa di dunia memperingati hari antikorupsi sedunia. Momen tahunan tersebut tak lepas dari sorotan publik Indonesia yang tingkat korupsinya masih pada peringkat atas dunia.

Ini 12 "noda hitam" pemberantasan korupsi 2013
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4912 seconds (0.1#10.140)