Akil investasi di beberapa bidang

Senin, 02 Desember 2013 - 12:33 WIB
Akil investasi di beberapa...
Akil investasi di beberapa bidang
A A A

Sindonews.com - Mochtar Efendi, saksi kasus dugaan suap penanganan sengketa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Mahkamah Konstitusi (MK) mengakui, mempunyai usaha jual beli mobil dan motor.

"Jual beli otomotif, motor, mobil, sebelumnya penjualan rumah. Rumah yang murah kita beli," kata Mochtar di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2013).

Mengenai penyitaan sejumlah mobil dengan berbagai jenis dan merk, Mochtar mengaku tidak mengetahui korelasi penyitaan oleh penyidik KPK dengan kasus Akil. Dia mengklaim, banyak pengusaha yang investasi terhadap dirinya, termasuk Akil Mochtar.

"Ya termasuk Pak Akil. Tapi kita enggak tahu, masa kita tanya ke para investor ini uangnya dari mana. Enggak mungkin kita tanya kayak gitu kan," ucapnya.

Dia tidak menampik kenal dengan Akil, pasalnya, perkenalan itu terjadi sejak 2007 lalu ketika Akil hendak memesan atribut kampanye. Akil memang mantan anggota DPR Fraksi Partai Golkar.

Mochtar menegaskan, Akil tidak pernah memberikan uang kepada dirinya. Pasalnya hanya berinvestasi untuk dikembangkan. "Pokoknya dia nyerahin ke saya untuk dikembangkan saja," ujarnya.

Namun, Mochtar Efendi bungkam saat dikonfirmasi Akil berinvestasi dalam bidang apa saja. "Ada lah, ada lah," tukasnya.

Baca berita:
Lagi, KPK sita 8 mobil milik Akil Mochtar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)