Indonesia butuh presiden berkepala batu

Jum'at, 08 November 2013 - 15:44 WIB
Indonesia butuh presiden berkepala batu
Indonesia butuh presiden berkepala batu
A A A
Sindonews.com - Sebagai negara demokrasi, Indonesia diharapkan memiliki pemimpin yang tegas dan teguh dengan pendiriannya dalam menyelesaikan persoalan bangsa. Hal itu disampaikan Pakar Hukum Tata Negara, Irman Putra Sidin.

"Harapan saya di negara demokrasi saat ini ketika semua orang dapat berpendapat, maka kita butuh pemimpin yang kepala batu dan keras kepala," kata Irman dalam sebuah diskusi di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Irman juga berharap agar presiden di 2014 nantinya bisa melepaskan baju partai politiknya (Parpol) sehingga dapat terhindar dari kepentingan partainya.

"Kalau lembaga presiden tidur dengan parpol maka akan kental kepentingan. Urusan-urusan parpol menjadi urusan pemerintahan," tegasnya.

Terakhir, Irman menginginkan agar presiden selanjutnya tidak sekadar unggul dalam popularitas dan elektabilitas melainkan juga memiliki kemampuan dalam menyejahteraan rakyat.

"Kalau saya pemimpin yang dibutuhkan adalah pemimpin yang tahu mau dibawa kemana. Rakyat mau sejahtera, aman dan cerdas. Kalau cari figur yang mana filosofinya adalah pemimpin tidak lahir karena popularitas dan elektabilitas," tuntasnya.

Baca berita:
Pemimpin harus berani hadapi masalah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1353 seconds (0.1#10.140)