Guruh: Belum saatnya Jokowi jadi capres

Kamis, 24 Oktober 2013 - 20:57 WIB
Guruh: Belum saatnya Jokowi jadi capres
Guruh: Belum saatnya Jokowi jadi capres
A A A
Sindonews.com - Wacana agar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang mendapatkan penolakan dari internal partai.

Adalah adik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra, menolak wacana tersebut. Jokowi dinilai belum saatnya menjadi calon presiden (capres).

“Menurut saya, Pak Jokowi tidak untuk tahun ini lah, jadi Pilpres untuk mendatang saja,” kata Guruh, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Selaku pribadi, Guruh hanya menyampaikan itu dan kebetulan Kongres PDIP belum memutuskan siapa capres yang akan diusung.

Di internal PDIP terdapat wacana mengajukan Jokowi sebagai capres Pemilu 2014. Namun, tidak sedikit yang masih menginginkan Mega kembali maju. Bahkan, ada juga yang mewacanakan Jokowi sebagai cawapres mendampingi Megawati.

Lalu bagaimana dengan sikap elite PDIP lainhya? Pada umumnya mereka tidak mau sibuk dengan urusan capres yang secara organisasi sudah diserahkan keputusannya kepada Mega untuk menentukan siapa yang akan diusung.

Hasil Kongres PDIP, kemudian diperkuat dalam Rakernas I, II, da III kader PDIP sudah menyerahkan mandate kepada ketua umum agar mengambil memomentum tepat dengan berbagai pertimbangan untuk menentukan siapa capres PDIP nanti.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)