Megawati beri isyarat capres perempuan 2014

Rabu, 09 Oktober 2013 - 15:35 WIB
Megawati beri isyarat capres perempuan 2014
Megawati beri isyarat capres perempuan 2014
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri meminta perempuan Indonesia untuk tidak alergi dengan dunia politik dan bersedia terjun ke dalam pergerakan perempuan nasional. Salah satunya bisa dengan terjun ke politik untuk memenuhi kuota perempuan.

Atau bahkan Megwati menyebut bisa ada perempuan yang mengikuti jejaknya sebagai presiden. Ia meminta agar ibu rumah tangga tidak hanya berani sekadar berceloteh, tetapi harus berbicara keras.

"Harus ada presiden perempuan lagi. Tahu lah tahun berapa," katanya dalam diskusi bertajuk "Perempuan dan Peradaban Indonesia", di kantor PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2013).

Ajakan Megawati kepada kaum perempuan terjun ke dunia politik, karena telah diatur dalam UU Tentang Parpol yang menyatakan bahwa minimal 30 persen dari caleg yang diajukan parpol di pemilu haruslah perempuan. Namun, faktanya parpol di Indonesia, masih kesulitan memenuhinya.

"Saya tanya kenapa tak mau masuk? Jawabannya, tak dapat izin dari suami. Banyak ibu-ibu alergi parpol. Padahal bertanya kenapa harga cabai naik, itu saja sudah berpolitik, kenapa hanya bisa mengeluh dan menggerutu," tukasnya.

Baca juga berita Hanya Megawati yang tahu regenerasi Capres PDIP.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0179 seconds (0.1#10.140)