Jadi saksi, ajudan Akil Mochtar tolak diliput live

Selasa, 08 Oktober 2013 - 22:34 WIB
Jadi saksi, ajudan Akil...
Jadi saksi, ajudan Akil Mochtar tolak diliput live
A A A
Sindonews.com - Dari enam saksi yang dihadirkan dalam sidang lanjutan Majelis Kehormatan Kontitusi (MKK), hanya dua saksi yang merupakan ajudan Akil Mochtar yang tak mau disiarkan secara langsung atau live di televisi.

Hal itu terungkap saat sidang kedua MKK, di Gedung MK, Jakarta, Selasa (8/10/2013). Keduanya diketahui bernama Kasno dan Sugianto.

Selain memang permintaan langsung pribadi dari saksi, permintaan untuk tak live lantaran kesaksian keduanya masih dibutuhkan dalam pengembangan kasus.

Sebelumnya, saksi dari Ketua Tim Pengambil Sampel Urine BNN bernama Amrita yang diberitakan sebelumnya keberatan diliput secara langsung ternyata membebaskan media.

Informasi yang dihimpun untuk saksi Amrita, ia tak keberatan lantaran memang tak bermasalah keterangannya di sidang MKK dipublikasikan oleh media.

Untuk diketahui, pemeriksaan terhadap dua Ajudan Akil Mochtar, Kasno dan Sugianto untuk menggali informasi terkait kegiatan Ketua MK nonaktif Akil Mochtar yang sekarang dijadikan tersangka atas dugaan suap untuk pengurusan sengketa Pemilukada Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dan Lebak, Banten.

Sementara itu, Hakim MKK yang hadir menyidangkan saksi malam ini antara lain, Harjono, Hikmahanto Juwana, Bagir Manan serta Abbas Said.

Baca berita:
Saksi dari BNN minta tak diliput live
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)