BNN siap serahkan hasil lab Akil ke MKK

Selasa, 08 Oktober 2013 - 21:22 WIB
BNN siap serahkan hasil...
BNN siap serahkan hasil lab Akil ke MKK
A A A
Sindonews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) akan menyerahkan hasil laboratorium yang menyatakan bahwa Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar negatif menggunakan narkoba ke MK.

"Hasil lab akan diberikan ke MK. Kalau minta copy-nya, saya berikan sekarang," ujar Ketua Penyidik BNN Kombes Pol Slamet Pribadi, saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang Majelis Kehormatan Konstitusi (MKK) di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2013) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan hasil pemeriksaan uji laboratorium terhadap urine dan rambut Ketua MK nonaktif, Akil Mochtar negatif.

"Hasil pemeriksaan sampel urine dan rambut AM (Akil Mochtar), keduanya negatif," kata Kombes Sumirat Dwiyanto, Kabag Humas BNN, di kantornya, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2013).

Tes urine sampel rambut terhadap Akil Mochtar dilakukan setelah berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca ditemukannya tiga linting ganja serta dua pil berwarna ungu dan hijau yang ditemukan di ruang kerja Akil Mochtar.

"Kita koordinasi dengan KPK untuk lakukan langkah-langkah serta mengambil sampel urine rambut untuk diperiksa di laboratorium BNN," tukasnya.

Dua linting ganja dan pil tersebut ditemukan ketika KPK melakukan penggeledahan di MK pasca tertangkapnya Akil Mochtar dengan tuduhan dugaan terima suap terkait Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Tes, urine dilakukan BNN mengingat KPK tidak memiliki kewenangan untuk menelusuri dugaan kasus terkait barang terlarang seperti narkoba.

Baca berita:
Mahfud lega Akil negatif narkoba
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9941 seconds (0.1#10.140)