Akil suka beri tip ke anak buahnya

Selasa, 08 Oktober 2013 - 01:11 WIB
Akil suka beri tip ke anak buahnya
Akil suka beri tip ke anak buahnya
A A A
Sindonews.com - Tiga orang saksi yang berasal dari staf Mahkamah Konstitusi (MK) mengakui, ketiganya sering menerima uang tip dari mantan Ketua MK, Akil Mochtar.

Hal tersebut dikatakan ketiga orang saksi tersebut pada saat sidang kode etik Majelis Kehormatan Konstitusi (MKK).

Teguh Wahyudi selaku Kabag Tata Usaha Pimpinan dan Protokol MK mengakui, dirinya pernah mendapatkan tip dari Akil saat mengantarkan Akil ke bandara. Kendati demikian, Teguh mengaku lupa berapa jumlah tip yang pernah diberikan Akil kepada dirinya.

"Waktu itu bapak (Akil) bilang ini untuk uang makan," katanya menirukan pembicaraan dengan Akil, saat bersaksi di depan MKK, di Gedung MK, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin 7 Oktober 2013, malam.

Berikutnya, staf protokol MK, Sarmili juga mengatakan hal serupa, dirinya telah menerima uang tip dari Akil sebanyak dua kali dengan besaran yang berbeda. "Dua kali. Pertama di Bandara Soetta (Soekarno-Hatta) dan kedua di Palangkaraya kalau tidak salah Rp2,5 juta," papar Sarmili.

Lalu yang terakhir, Sekretaris Akil, Yuanna Sisilia pun mengakui bahwa dirinya juga ikut menerima tip dari Akil, sebesar Rp2,5 juta. "(Pemberiannya) tergantung, tidak satu bulan sekali (juga)," tandas Yuanna.

Baca juga berita Chairun Nisa pernah bertandang ke ruang kerja Akil
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)