BNN tes urine Akil Mochtar

Minggu, 06 Oktober 2013 - 15:58 WIB
BNN tes urine Akil Mochtar
BNN tes urine Akil Mochtar
A A A
Sindonews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk mengambil air seni Akil Mochtar, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) non aktif, untuk dilakukan tes urine.

Langkah BNN ini menyusul temuan empat linting ganja dan pil ekstasi saat penyidik KPK menggeledah ruang kerja Akil di Gedung MK.

”Kami koordinasi dulu dengan KPK,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas BNN, Sumirat Dwiyanto di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuninan, Jakarta Selatan, Minggu (6/10/2013).

Sumirat datang ke KPK bersama rekannya mengenakan seragam BNN berwarna merah dan putih. Sementara, Kasubdit Heroin BNN, Slamet Pribadi mengakui, utusan BNN datang ke KPK untuk memeriksa urine atau air seni Akil Moctar. ”Mau ambil urine, (sekira) dua jam,” kata Slamet.

Dari pantauan di lokasi, Akil Mochtar masuk ke Gedung KPK melalui lobi utama. Namun, dia memilih tutup mulut soal temuan ganja dan ekstasi oleh penyidik KPK. Mengenakan baju tahanan, Akil memilih langsung masuk ke Gedung KPK.

Seperti diketahui, Akil tertangkap tangan diduga menerima suap terkait pengurusan sengketa pemilihan kepala daerah (pilkada) daerah Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Pilkada Lebak, Banten, Akil sudah berstatus tersangka, dan menjalani masa penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK.

Simak berita terkait peran Ratu Atut terkait kasus Pilkada Lebak, Banten yang menyeret mantan Ketua Hakim MK Akil Mochtar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)