Kompolnas siap kawal Polri tuntaskan kasus korupsi

Rabu, 02 Oktober 2013 - 12:07 WIB
Kompolnas siap kawal Polri tuntaskan kasus korupsi
Kompolnas siap kawal Polri tuntaskan kasus korupsi
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Edi Saputra Hasibuan mengatakan, Kompolnas akan terus mendorong Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) untuk bertindak dan merespon cepat isu yang saat ini berkembang di masyarakat, khususnya yang terkait dengan kasus korupsi di Bareskrim.

"Kompolnas ingin agar Bareskrim Polri cepat dalam merespon segala isu yang ada di masyarakat," kata Edi saat berbincang dengan Sindonews melalui pesan singkat, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Untuk itu, Kompolnas mengimbau kepada Polri agar berkomitmen dalam menuntaskan kasus korupsi. Karena menurut Kompolnas, Polri sudah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup dan anggaran yang disediakan oleh pemerintah pun sudah disediakan.

"Tapi tentu saja itu semua butuh komitmen dari Polri mau atau tidak. Polri cukup SDM, Polri punya dana dan kita dorong Polri agar bisa berbuat yang lebih banyak dan maksimal," tegasnya.

"Begitu juga dengan kasus Siti Fadilah juga harus dituntaskan. Jika Polri mau, sebetulnya banyak kasus korupsi yang harus ditangani termasuk kasus Bansos, korupsi di Pemda (Pemerintah Daerah) DKI seperti yang disampaikan Mmantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto dan kasus korupsi di kementerian juga," sambungnya.

Sebelumnya, Polri butuh Kapolri antikorupsi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)