Abraham Samad tolak korupsi melalui puisi

Jum'at, 27 September 2013 - 16:34 WIB
Abraham Samad tolak korupsi melalui puisi
Abraham Samad tolak korupsi melalui puisi
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, sambut sejumlah seniman puisi tanah air di kantor KPK. Mengenakan kemeja warna putih dan jaket hitam, bersama pimpinan KPK lainnya, Abraham menyalami satu persatu seniman dari berbagai penjuru tanah air itu.

Saat ditanya apakah bersiap membacakan puisi dari karya seniman yang hadir, Abraham hanya melempar senyum dan mengajak tos beberapa wartawan. "Pak baca puisi enggak nih?," celetuk salah seorang wartawan, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Diketahui sejumlah seniman puisi yang menamakan 'Gerakan Puisi Menolak Korupsi' itu hadir dari berbagai kota di Indonesia. Dalam kegiatan itu juga dikemas diskusi bedah buku, berjudul 'Puisi Menolak Korupsi'.

Buku tersebut berupa pandangan dari para penyair dan seniman Indonesia, tentang perlawanan terhadap korupsi.
Dalam kegiatan itu, dilakukan secara road show dibeberapa kota di Indonesia. Kota yang menjadi kegiatan tersebut antara lain, Purworejo, Jakarta, Bojonegoro, Surabaya, Jepara, Sragen, Ngawi.

Sementara itu, dalam bedah buku 'Puisi Menolak Korupsi' turut hadir Pimpinan KPK seperti ketua KPK Abraham Samad, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas dan Zulkarnain, Juru Bicara KPK Johan Budi SP serta penyair kondang Taufik Ismail dan perwakilan dari Kementerian Pendidikan.

Rencananya, Abraham Samad dan Busyro Muqoddas dalam kegiatan tersebut akan didaulat membacakan puisi karya salah satu penyair Indonesia.Klik di sini untuk berita selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9019 seconds (0.1#10.140)