Ini obrolan Jokowi & Mega saat makan bersama

Jum'at, 13 September 2013 - 23:33 WIB
Ini obrolan Jokowi & Mega saat makan bersama
Ini obrolan Jokowi & Mega saat makan bersama
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, kerap satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, dalam berbagai kesempatan kedua tokoh nasional ini nampak akrab.

Seperti apa isi obrolan dua orang petinggi PDIP ini? Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Maruarar Sirait mengatakan, Mega dan Jokowi kerap ngobrolin soal tanaman dan makanan.

"Jadi di meja makan itu, ngomong soal tanaman sama makanan," kata Pria yang biasa di sapa Ara ini usai diskusi di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta, Jumat, (13/9/2013).

Anggota Komisi IX ini menuturkan, Mega dan Jokowi tidak melulu berdiskusi soal politik. Jokowi, sebagai sarjana kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM) kerap bertukar pengetahuan dengan putri sang proklamator itu.

Menurutnya, Mega yang juga pernah menjadi Presiden RI sangat konsen soal bidang pertanian dan tumbuh-tumbuhan.

"Di Gadok dia (Mega) punya kebun yang dirawat sendiri. Jadi dia sangat senang berkebun dan tanaman. Mereka senang melestarikan lingkungan. Ibu Megawati sekarang masih membina Kebon Raya Bogor," imbuhnya.

Jokowi dan Mega, kata Ara, kerap berdiskusi bagaimana membuat makanan yang sesuai dengan perekonomian rakyat, tapi kesehatannya tetap terjaga. "Membuat makanan ditengah ekonomi yang tidak mudah, tapi sehat dan tidak mahal," ungkapnya.

Ada beberapa tempat favorit bagi Mega dan Jokowi untuk menikmati masakan khas Nusantara ini, seperti RM di Jalan Medan Baru, Sari Ratu Plaza Senayan atau masakan khas Padang.

Menu makanannya pun seperti ikan dan Sayur-sayuran. "Pak Jokowi makannya banyak untuk ukurannya," tukas Ara.

Klik di sini untuk berita dalam pidatonya, Mega singgung regenerasi partai
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)