Dongkrak elektabilitas, Ical rajin blusukan

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 04:00 WIB
Dongkrak elektabilitas, Ical rajin blusukan
Dongkrak elektabilitas, Ical rajin blusukan
A A A
Sindonews.com - Meski dalam beberapa survei posisi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie masih rendah di bawah bakal calon presiden dan tokoh lainnya namun tak menghambat langkahnya maju dalam pilpres. Strategi mendongkrak elektabilitas dengan rajin turun ke bawah menemui masyarakat akan terus dilakukan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Sarif Cicip Sutarja mengakui saat ini jajarannya tengah bekerja keras untuk mendongkrak elektabilitas Ical.

"Upaya sekarang, ya terus bekerja keras, Pak Ical setiap tiga atau empat hari seminggu turun ke daerah," ujar Cicip saat ditemui usai menghadiri Pelantikan Gubernur Made Mangku Pastika dan Wakil Gubernur Ketut Sudikerta di DPRD Bali, Kamis (29/8/2013).

Gerilya Ical yang rajin keliling ke daerah di Tanah Air, akan terus dilakukan sampai 2014 mendatang saat pemilu dan pemilihan presiden. Jadi, bukan hanya mengandalkan pencitraan lewat media. Ical akan terus turun menemui konstituen dan masyarakat bawah.

"Beliau akan langsung turun ke daerah, tegas Menteri Perikanan dan Keluatan ini dengan nada optimis.

Ditanya, sejauh mana optimisme Golkar dengan dua strategi lewat media dan aksi turun ke bawah itu akan bisa mendongkrak peringkat Ical, Cicip hanya berujar singkat "Insya Allah"

Cicip juga yakin, jika suara internal partai tetap solid untuk mendukung Bos Bakrie Group itu maju dalam pencapresan. Menanggapi suara berbeda yang dilontarkan Ketua Dewan Pembina Golkar Akbar Tanjung yang meminta dilakukan evaluasi atas pencapresan Ical, Cicip melihat hal itu tidak akan berdampak pada sikap pemilik suara.

Kebijakan partai beringin itu tinggal dilaksanakan jajaran hingga tingjat bawah. "Pak Akbar sebagai dewan pertimbangan, tugasnya ya memberi pertimbangan dan masukan namun sepenuhnya itu keputusan hak peserta (pengurus DPD)," imbuh dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)