PKS: Ide capres gabungan partai Islam cukup strategis

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 04:40 WIB
PKS: Ide capres gabungan partai Islam cukup strategis
PKS: Ide capres gabungan partai Islam cukup strategis
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai ide capres gabungan partai Islam merupakan hal yang strategis. Ide dasarnya adalah partai Islam dan ormas Islam segera berkumpul untuk musyawarah untuk menentukan dua hal yakni agenda umat dan capres umat.

"Kita menilai Pilpres 2014 strategis. Karena itu umat Islam harus siap," ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Shera ketika dihubungi SINDO, di Jakarta, Kamis (29/8/2013) malam.

Dia mengatakan, jika agenda sudah disatukan maka daya tawar akan meningkat. Apalagi jika capres umat juga bisa disatukan. Tetapi jika belum mengerucut pada nama, bisa dibuat kualifikasi capres versi umat.

"Umat Islam mesti menyatukan langkah. Baik elitenya maupun grassroot nya. Baik parpolnya maupun ormasnya," katanya.

Mardani mengatakan sudah melakukan komunikasi terkait gagasannya ini. Namun, dia mengakui komunikasinya masih cukup cair sekali.

Ditanyakan apakah idenya tersebut untuk mengulang kesuksesan capres poros tengah tahun 1999, dia hanya menjawab bahwa hal ini merupakan sunah hasanah. Menurutnya, modal yang dimiliki sudah ada namun terkait branding belum dilakukan.

Terkait kandidat capres, dia mengatakan masih dalam penggodokan. Namun yang pasti pejuang pemberantasan korupsi, berkapasitas dan komitmen memperjuangkan agenda umat. "Ada sedang di godok," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)