Harga sembako tentukan peluang Gita Wirjawan

Selasa, 30 Juli 2013 - 09:00 WIB
Harga sembako tentukan peluang Gita Wirjawan
Harga sembako tentukan peluang Gita Wirjawan
A A A
Sindonews.com - Kenaikan harga kebutuhan pokok (sembako) memang tidak dipengaruhi oleh Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, namun keberhasilan Gita menjaga stabilitas harga dapat mendongkrak elektabilitasnya sebagai capres.

"Tidak ada kaitannya antara niat Gita nyapres dengan naiknya harga beberapa kebutuhan pokok," ujar Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro kepada Sindonews, Senin (297/2013).

Namun pengamat yang akrab dengan sapaan Wiwieq itu menlai keberhasilan menteri berparas tampan itu memimpin kementeriannya dan menjaga stabilitas harga komoditas utama, menjadi nilai lebih baginya untuk mendongkrak popularitas pada Pilpres 2014.

"Bagaimana Gita sebagai menteri memimpin atau mengelola kementeriannya agar mampu mengatasi membumbungnya beberapa harga harga kebutuhan pokok tersebut," jelas Wiwieq.

Dia tidak yakin masyarakat saat ini akan memilih capresnya berdasarkan ketampanan semata. Visi-misi dan latar belakang kepemimpinan seorang capres tentu kini akan dilihat betul oleh pemilih yang semakin cerdas.

"Saya tidak yakin masyarakat Indonesia memilih pemimpin karena karena terkesima dengan ketampanan capres, yang jelas adalah rakyat akan memilih pemimpin karena terkesima oleh kepemimpinannya yang dinilai cakap," kata dia.

Pemimpin yang tangkas, kapabel, dan merakyat, lanjut dia, akan lebih mudah mendapat simpati publik ketimbang capres yang hanya bermodal ketampanan.

"Capres dan cawapres adalah calon pemimpin nasional yang kepemimpinannya diakui setidaknya secara lokal, nasional, dan internasional. Tanggung jawabnya sangat besar, karena itu ketampanan tidak menjadi syarat penting atau tidak prioritas," kata Wiwieq.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)