Ahok: Blusukan, Jokowi enggak ingin jadi Presiden

Selasa, 23 Juli 2013 - 09:42 WIB
Ahok: Blusukan, Jokowi enggak ingin jadi Presiden
Ahok: Blusukan, Jokowi enggak ingin jadi Presiden
A A A
Sindonews.com - Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang terus meningkat dalam berbagai survei Capres 2014, ditambah banyaknya partai yang mendekatinya membuat setiap langkahnya dibumbui isu pencitraan.

Menanggapi rilis Fitra soal dana blusukan yang menjadi bola panas saat ini, Wakil Gubernur angkat bicara, dan meminta Fitra untuk mengecek kebenarannya.

"Saya suruh buka, buat coba cek, mana yang dimark up? Kasih tahu, ini sudah politik. Fitra udah main politik, enggak usah takutlah," tegas Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, selasa (23/7/2013).

Politikus Gerindra ini juga menegaskan sejak isu Jokowi ingin maju sebagai Capres 2014, beliau telah menolak dalam berbagai acara karena itu, tidak perlu mengaitkan blusukannya untuk pencitraan 2014.

"Pak Jokowi enggak pengen jadi presiden kok, takut banget gitu loh, Pak Jokowi itu enggak pernah ngomongin soal capres, tapi kok orang pada takut? Saya bingung," ujarnya.

Ia juga menuturkan gaya blusukan Jokowi menjadi trend yang tidak bisa ditiru oleh orang lain sehingga mulai mengaitkan adanya dana blusukan dan pencitraan.

"Saya membaca, ini ketakutan gaya blusukan Pak Jokowi mungkin capres lain enggak bisa nyontek, Pak Jokowi kan emang gaya hidupnya begitu, saya aja gak bsa nyontek," tuturnya.

Jokowi, kata dia, lebih memilih mengurus dan membereskan Jakarta yang memiliki persoalan yang kompleks dan sudah membuat mereka pusing.

"Mikir Jakarta aja udah pusing. Kita mikirin KJS, KJP, sudah pusing kita," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)
pixels