Harapan Jimly di perayaan HUT Kejagung

Senin, 22 Juli 2013 - 14:35 WIB
Harapan Jimly di perayaan HUT Kejagung
Harapan Jimly di perayaan HUT Kejagung
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie berharap, Kejaksaan Agung (Kejagung) mampu meningkatkan kinerjanya dengan baik dan semakin dipercaya masyarakat.

Harapan itu disampaikan Jimly saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) lembaga kejaksaan yang ke-53 tahun, sekaligus dilakukan perjanjian nota kesepemahan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU), antara DKPP dan Kejagung terkait penyelenggaraan pemilu.

"Kami mengucapkan selamat kepada keluarga besar kejaksaan seluruh tanah air, mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Bapak Basyrif Arief, Kejaksaan makin jaya, semakin mendapat kepercayaan dari rakyat," kata Jimly dalam sambutannya, di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Menurutnya, harapan yang disampaikan itu juga didambakan semua pihak agar Kejagung sebagai bagian elemen hukum dapat menciptakan hukum yang berkeadilan.

"Ini warisan hasil reformasi kami, karena demokrasi sudah berkembang pesat, tetapi dibidang hukum dan keadilan masih tertinggal," ungkapnya.

Selain itu, kata Jimly, di umurnya yang ke-53 tahun, Kejagung diharapkan mampu menjadi lembaga penegak hukum yang memberikan kepercayaan lebih kepada masyarakat terkait penegakan hukum yang adil.

"Kita harapkan di ultah ke-53 ini kalian (kejagung) mendapatkan pencerahan, mendapat keyakinan tentang penegakkan hukum dan keadilan di negara kita," jelasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0989 seconds (0.1#10.140)