Demokrat klaim serius jaring capres 2014

Sabtu, 22 Juni 2013 - 09:00 WIB
Demokrat klaim serius jaring capres 2014
Demokrat klaim serius jaring capres 2014
A A A
Sindonews.com - Dalam penjaringan calon presiden pada pemilu 2014 Partai Demokrat berniat menggunakan mekanisme konvensi terbuka. Namun sampai saat ini belum ada perkembangan signifikan mengenai rencana tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Sutan Bathoegana mengatakan partainya serius menggelar konvensi capres 2014. Dia meminta niat itu tidak perlu diragukan lagi.

"Jelas kita serius, siapa bilang ragu-ragu, kita ingin menjaring peminpin bangsa," ujar Sutan kepada Sindonews, Sabtu (22/6/2013).

Kandidat yang akan mengikuti konvensi partai berlambang mercy ini akan disurvei oleh tiga lembaga survei independen, namun samapai hari ini belum ada keputusan lembaga survei mana yang akan di tunjuk.

"Belum diputuskan, pasti yang kredibel," ujar Sutan yang juga ketua komisi VII DPR RI ini.

Seperti diketahui, Partai Demokrat akan menggelar konvensi untuk menjaring bakal capres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) capres 2014. Beberapa nama tokoh pun disebut-sebut akan mengikuti konvensi tersebut.

Seperti Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4329 seconds (0.1#10.140)