PDIP belum berpikir soal capres

Kamis, 30 Mei 2013 - 13:47 WIB
PDIP belum berpikir...
PDIP belum berpikir soal capres
A A A
Sindonews.com - Nama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi selalu unggul dalam setiap survei calon presiden (capres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, namun bukan berarti adanya survei tersebur, membuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akan mencalonkannya.

Politikus senior PDIP, Taufiq Kiemas mengungkapkan, partainya tak ingin terburu-buru soal pencapresan, karena masih menunggu perkembangan dinamika politik di Indonesia.

"Kita lihat, biar berkembang, PDI Perjuangan juga berkembang," kata Taufiq di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2013).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI ini juga enggan mengomentari layak atau tidak Jokowi masuk sebagai capres untuk pesta demokrasi tahun depan. "Kita lihat nanti," imbuhnya.

Yang terpenting kata Taufiq, partainya akan memberikan kesempatan pada tokoh muda, untuk lebih menguasai politik di tanah air, termasuk pada Pemilu 2014. "Kan sekarang paling tidak di PDIP muncul anak-anak muda seperti Mas Jokowi dan Mas Ganjar yang lebih muda lagi. Ini kan satu tahun lagi, kita lihat perkembangannya," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3742 seconds (0.1#10.140)