Jokowi: Paling enak dipasangkan dengan istri saya

Rabu, 29 Mei 2013 - 14:08 WIB
Jokowi: Paling enak dipasangkan dengan istri saya
Jokowi: Paling enak dipasangkan dengan istri saya
A A A
Sindonews.com - Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi selalu menjadi bahan pemberitaan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014. Hampir setiap lembaga survei membawa nama Jokowi untuk disurvei.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengatakan, jika memang benar dirinya akan maju sebagai capres 2014, maka dirinya meminta agar yang menjadi wakilnya adalah istrinya, Iriana.

"Paling enak ya dipasangkan sama istri saya (Iriana)," kata Jokowi sambil tertawa di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2013).

Hasil elektabilitas dari survei yang menempatkan dirinya diurutan pertama sebagai kandidat capres 2014, Jokowi mengatakan, yang perlu disalahkan pihak survei yang menempatkan dirinya menjadi kandidat terkuat.

"Ya, gimana? Enggak tahu, tiap disurvei nomor urut satu terus ya gimana? Ya yang salah yang survei, saya enggak pernah mikir (mendapatkan nomor urut satu)," kata Jokowi.

Terkait pemberitaan di media yang seringnya menempatkan dirinya sebagai daftar calon Presiden 2014, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meminta menanyakan langsung kepada Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP.

Menurut mantan wali kota Solo ini, dirinya hanya ingin berkonsentrasi menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, kata Jokowi, soal kandidat capres 2014, masih banyak di internal partainya yang pantas menjadi orang nomor satu di Indonesia tersebut ketimbang dirinya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0566 seconds (0.1#10.140)
pixels