Keterangan Sri Mulyani mengungkap aktor Century

Senin, 27 Mei 2013 - 21:12 WIB
Keterangan Sri Mulyani mengungkap aktor Century
Keterangan Sri Mulyani mengungkap aktor Century
A A A
Sindonews.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa mantan menteri keuangan Sri Mulyani Idrawati di Amerika Serikat. KPK mengaku keterangan yang diperolehnya bisa membongkar otak pelaku kasus bailout Bank Century.

"Keterngan sri mulyani itu luar biasa bisa membongkar kasus Century dan membongkar pelaku intelektualnya," kata Ketua KPK Abraham Samad, di KPK, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Lebih jauh Abraham menjelaskan, keterangan yang sudah diperoleh penyidik dari pemeriksaan terhadap Sri Mulyani di Amerika Serikat, berpotensi untuk menetapkan tersangka baru. Namun Abraham tidak memperjelas siapa yang di maksud.

"Dengan keterangan sri mulyani, KPK bisa tetapkan orang itu sebagai tersangka," kata dia.

Menurutnya, KPK masih membutuhkan kesaksian Pejabat Bank Indonesia Budi Mulia, jika hasil pemeriksaan tersebut menguatkan kesaksian Sri Mulyani, maka sangat berpotensi ada tersangka baru. Budi sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Tapi, keterangan (Sri Mulyani) masih berdiri sendiri. Kalau sudah periksa Budi Mulya, dan keterangan Budi singkron dengan keterangan sri mulyani, baru bisa ditetapkan tersangka," tukas Abraham.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)