Prita Mulyasari masuk daftar bakal caleg PDIP

Rabu, 24 April 2013 - 17:18 WIB
Prita Mulyasari masuk daftar bakal caleg PDIP
Prita Mulyasari masuk daftar bakal caleg PDIP
A A A
Sindonews.com - Tentunya masyarakat tak asing dengan nama Prita Mulyasari. Perempuan yang sempat menjadi perhatian publik lantaran bersiteru dengan Rumah Sakit Omni Internasional karena dituduh mencemarkan nama baik ternyata masuk dalam daftar calon sementara (DCS) PDI Perjuangan.

Politikus Senior PDIP Taufiq Kiemas membenarkan hal tersebut. Alasan PDIP merekrut Prita, kata Ketua MPR ini, karena termasuk perempuan yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Orangnya gigih dan sangat peduli dengan rakyat kecil jadi kita mengambilnya," ujar Taufiq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP ini menuturkan, pihaknya juga mengusung beberapa nama dari kalangan selebritis menjadi caleg semisal Yessy Gusman. Meski dari latar belakang artis, lanjut dia, sudah dibekali dengan berbagai ilmu politik sehingga ketika terpilih dan masuk parlemen sudah tidak kaku lagi.

"Yessy Gusman sudah 4 tahunan bergabung dengan PDIP, belajar dulu, ada sekolah partai," katanya.

Suami Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, partainya tidak mau mengusung caleg instan. Untuk itu, siapa saja yang tertarik menjadi caleg PDIP harus melalui beberapa tahapan.

"Kalau PDIP enggak mau instan," pungkasnya.

Info yang diperoleh website resmi KPU, Prita Mulyasari ditempatkan di Dapil Banten III meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Sementara Yessy Gusman akan bertarung di Dapil Jawa Barat V meliputi Kabupaten Bogor.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)