Puan: Penentuan capres tergantung Ketum

Minggu, 17 Maret 2013 - 13:49 WIB
Puan: Penentuan capres...
Puan: Penentuan capres tergantung Ketum
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menanggapi serius soal tujuh mantan jenderal TNI yang menyerahkan nama-nama calon presiden (Capres) 2014 mendatang ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dari nama-nama itu ada nama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan kadernya Joko Widodo (Jokowi) yang kini jadi Gubernur DKI Jakarta.

"Sesuai mekanisme internal partai, yang berhak menentukan capres adalah ketua umum," kata Ketua Bidang Politik dan Hubungan antar-lembaga DPP PDIP Puan Maharani di solo, Jawa Tengah, Minggu (17/3/2013).

Sebelumnya, tujuh purnawirawan Jenderal TNI bertemu dengan SBY dan mengusulkan enam kandidat untuk Capres 2014 ke SBY, mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), dan Ketua Dewan Pembinan Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selain itu ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Sedangkan tujuh mantan Jenderal TNI itu adalah Luhut Panjaitan, Subagyo HS, Fahrul Rozi, Agus Wijoyo, Johny Josephus, Sumardi, dan Suaidi Marasabessy.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0615 seconds (0.1#10.140)