Century, 3 dari 4 nama berasal dari Demokrat

Rabu, 06 Maret 2013 - 18:07 WIB
Century, 3 dari 4 nama...
Century, 3 dari 4 nama berasal dari Demokrat
A A A
Sindonews.com - Anggota Tim Pengawas (Timwas) Century, Hendrawan Supratikno mengatakan, saat berkunjung ke rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum banyak nama yang terungkap yang diduga terlibat kasus bailout Bank Century. Tiga orang yang disebut berafiliasi dengan Partai Demokrat.

"Ada banyak nama yang diungkapkan. Setelah dikerucutkan tinggal lima nama, satu sudah meninggal. Tiga orang dari Demokrat, satu orang non-Demokrat," ujar Hendrawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku, informasi yang disampaikan oleh mantan Anas dikategorikan baru dan sangat relevan. "Tapi apakah spesifik atau tidak, menurut saya masih belum," ucapnya.

Hendrawan menyebut, masih berkomitmen dengan Anas supaya nama-nama yang dibicarakan di rumahnya tak menjadi konsumsi publik. Menurutnya, dua orang tersebut berasal dari non pemerintahan, tapi dua lagi dari unsur pemerintah.

"Tapi kami sudah pendam informasi siapa-siapa saja namanya, karena kami sudah terikat janji dengan Anas," ucap Hendrawan.

Ia menambahkan, nama-nama yang diungkap masih membutuhkan persetujuan anggota Timwas Century lainnya untuk dipanggil ke DPR. Jika disepakati, tidak menutup kemungkinan DPR akan mengundangnya dalam waktu dekat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)