Kembali memanas, Setgab bahas kasus Century

Selasa, 05 Maret 2013 - 17:44 WIB
Kembali memanas, Setgab bahas kasus Century
Kembali memanas, Setgab bahas kasus Century
A A A
Sindonews.com - Sejak tim kecil dibentuk dari Tim Pengawas (Timwas) kasus bailout Bank Century menemui Anas Urbaningrum, seakan kasus ini memasuki babak baru.

Bahkan karena pertemuan di kediamana mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini, Sekretariat Gabungan (setgab) pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung menggelar rapat.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Hazrul Azwar mengatakan, setgab membahas terkait kasus Bank Century dan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru. Dalam pertemuan tersebut hadir tiga menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II.

"Ada tiga materi, yang dibahas UU (Undang-undang) Pilpres (Pemilihan Presiden), Pemilihan Gubernur BI dan Timwas Century. Tapi yang dibahas hanya dua materi, Gubernur BI dan Timwas Bank Century," ujar Hasrul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2013).

Menurutnya, setgab sepakat Agus Martowardojo sebagai Gubernur BI. Sementara terkait Timwas Bank Century, diharapkan terus bekerja secara profesional, tidak hanya membuat kegaduhan politik.

"Sudah menjadi kebiasaan bagi setgab membahas perkembangan politik," kata dia.

Wakil Ketua Umum PPP ini mempertanyakan kedatangan tim kecil ke kediaman Anas, menurutnya tidak akan menghasilkan apa-apa. Timwas harus bekerja sesuai koridor tidak lagi membuat nuansa baru yang bisa membuat cerita politik lain.

"Harus murni menjadi Timwas Bank Century. Tidak menyertakan hal-hal bersifat politis,"
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8617 seconds (0.1#10.140)