KPK terbuka laporan Anas terkait Century

Senin, 25 Februari 2013 - 20:32 WIB
KPK terbuka laporan...
KPK terbuka laporan Anas terkait Century
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunggu rencana kubu Anas Urbaningrum yang akan membongkar kasus Bailout Bank Century.

Juru bicara KPK Johan Budi menegaskan, pihaknya membuka diri apabila Anas memang berencana membeberkan soal skandal Century itu.

"Ya silakan saja. Semua data yang dia ketahui selain proyek ini (Hambalang). Silakan untuk disampaikan ke KPK," kata Johan di kantor KPK, Jakarta, Senin (25/2/2013).

KPK, lanjut Johan akan melakukan validasi terhadap data-data yang nantinya akan disampaikan Anas.

Sebelumnya diberitakan, Yuddy Crisnandi dan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso sempat menemui Anas di kediaman pribadi, Jalan Teluk Langsa, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu 24 Februari 2013 malam.

Dalam pertemuan itu, Anas blak-blakan menceritakan lembar kedua hidupnya saat ini, termasuk soal Century.

"Sekarang bolanya ada di Mas Priyo. Dia membidangi masalah Timwas Century. Anas akan menjadi pioneer yang akan membongkar Bank Century senilai Rp6,7 triliun," papar Yuddy.

Ketika dicecar lebih jauh, lembaran apa tepatnya yang akan dibongkar Anas, Yuddy berdalih kebanyakan hanya konsumsi teman-teman, bukan untuk publik. Yuddy memberi clue obrolannya kurang lebih soal lembaran kedua.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1534 seconds (0.1#10.140)