Anas diminta buktikan rekayasa politik yang dialaminya

Senin, 25 Februari 2013 - 11:38 WIB
Anas diminta buktikan rekayasa politik yang dialaminya
Anas diminta buktikan rekayasa politik yang dialaminya
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum diharapkan bisa membuktikan ke publik tentang apa yang disebutnya sebagai rekayasa terhadap dirinya. Termasuk rekayasa penetapan tersangka dirinya dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

"Jika benar Anas merupakan korban dari kepentingan politik lain, dia harus membukanya itu ke publik," ujar Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus melalui pesan singkat kepada Sindonews, Senin (25/2/2013).

Lebih lanjut, ia menuturkan, bahwa selama ini Anas dikenal sebagai tokoh yang tidak frontal dengan lawan politiknya. Mengenai pidato Anas saat Sabtu 23 Februari 2013, yang menyebutkan bahwa apa yang dialami Anas saat ini masih halaman satu atau bagian awal sebuah buku, maka sangat mungkin ke depannya Anas akan menggunakan pendekatan politik vulgar atau frontal.

"Itulah kira-kira yang akan menjadi kejutan ke depannya setelah pengunduran diri Anas. Perlawanan yang secara implisit disampaikannya hari Sabtu lalu, nampaknya akan menjadi pengisi halaman-halaman buku selanjutnya seperti yang ia janjikan. Hanya Anas sendiri yang tahu isi buku itu," ungkapnya.

Maka dari itu, kata dia, publik hanya bisa menunggu dan berharap isi buku yang dimaksud Anas itu akan menjadi testimoni kebenaran sesungguhnya tentang semua hal yang menyangkut Anas dan Partai Demokrat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9668 seconds (0.1#10.140)