Pasca pidato Anas, SBY kini lebih berhati-hati

Senin, 25 Februari 2013 - 09:47 WIB
Pasca pidato Anas, SBY kini lebih berhati-hati
Pasca pidato Anas, SBY kini lebih berhati-hati
A A A
Sindonews.com - Pasca pidato politik yang dilakukan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih antisipatif dalam menyikapi pidato Anas itu.

"Setelah pidato, Anas jauh lebih dinamis. Sedangkan SBY (Susilo Bambang YUdhoyono) lebih berhati-hati dalam menyikapi pidato Anas," kata pengamat politik UIN Gun Gun Heryanto dalam diskusi di Studio Sindo Radio, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (25/2/2013).

Dosen ilmu politik UIN ini mengatakan, saat ini Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat selaku Ketua Majelis Tinggi partai SBY tidak mau membuat friksi di tubuh partai tersebut. Hal itu diantisipasi untuk Pemilu 2014 mendatang.

"Untuk menjaga kesolidan partai dan loyalis Anas, SBY berhati-hati dalam bersikap. Sehingga solidaritas dan elektabilitas partai tidak memburuk, ucapnya.

Sebelumnya, setelah mundur, Anas menegaskan kemundurannya bukanlah akhir dari segalanya. Menurutnya, ini merupakan awal ujian Partai Demokrat sebagai partai yang memiliki jargon bersih, cerdas, dan santun.

"Hari ini dan hari-hari ke depan akan diuji pula, apakah Demokrat partai yang bersih, cerdas dan santun. Apakah Demokrat yang bersih atau tidak bersih, atau partai yang korup," kata Anas dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat No 7, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu 23 Februari 2013 lalu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1104 seconds (0.1#10.140)