Rapat kabinet tidak menyinggung soal

Jum'at, 08 Februari 2013 - 14:31 WIB
Rapat kabinet tidak...
Rapat kabinet tidak menyinggung soal
A A A
Sindonews.com - Beberapa menteri dari Partai Demokrat belakangan ini sibuk mengeluarkan pernyataan terkait polemik internal partainya. Namun, sikap para menteri ini tidak disinggung sedikitpun oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rapat kabinet.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto menyampaikan, dalam rapat kabinet kali ini yang dibahas seputar persoalan keamanan dalam negeri. Salah satunya, terkait dampak pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

"Ini bukan pertemuan politik, ini pertemuan kabinet. Jadi tidak ada membicarakan masalah (Demokrat) itu," tegas Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto, di Istana Kepresidenan Jakarta, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2013).

Seperti diketahui, Presiden SBY berkai-kali menyampaikan, para menterinya yang dari partai politik (parpol) supaya konsentrasi terhadap tugasnya di kabinet ketimbang mengurusi persiapan Pemilu 2014 maupun kepentingan internal parpol masing-masing.

Seperti diketahui juga, belakangan ini, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik dan Menteri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) Syariefuddin Hasan menggelar konferensi pers soal internal Partai Demokrat.

SDalam keterangan pers yang disampaikan itu, mengarah pada desakan agar Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mundur dari jabatannya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)