PDIP: Partai menang bukan karena nomor urut

Senin, 14 Januari 2013 - 19:41 WIB
PDIP: Partai menang bukan karena nomor urut
PDIP: Partai menang bukan karena nomor urut
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh nomor urut empat sebagai partai politik peserta pemilihan umum (Pemilu) 2014. PDIP menilai, nomor urut tidak akan berperan banyak dalam pemenangan partai.

Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan, kemenangan partai ditentukan dari kinerja partainya bukan dari nomor urut yang didapatkan oleh partai tersebut.

"Kemenangan partai tidak ditentukan dari nomor tapi dari kinerja dan cinta ke rakyat. Kalau dia tidak korupsi dan dia bisa dekat dengan rakyat melalui kerja kongkrit, semuanya baik. Jadi tidak ada urusan sama nomor," jelas Ganjar kepada wartawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2013).

Setelah penentuan nomor urut, lanjut Wakil Ketua Komisi II ini, partainya akan melakukan kampanye politik ke seluruh daerah terkait visi dan misi yang diusung partai berlambang kepala banteng itu kepada masyarakat.

"Langkah berikutnya dengan adanya nomor, dari tanggal 11 kemarin sudah mulai kampanye dan selanjutnya sosialisasi terhadap pemilih dalam hal ini masyarakat. Karena kampanye sudah boleh pada ruang-ruang yang tertutup, kini kita gulirkan untuk dikampanyekan kepada masyarakat termasuk persiapan nanti urutan Caleg 2014," terangnya.

Ganjar pun tak setuju mengenai pendapat angka keramat yang diyakini mampu untuk memenangkan atau justru membuat jumlah suara partai merosot.

"Jadi tidak ada angka 4 sebagai angka kramat. Kramat itu kuburan yang biasa dipuja-puja orang itu loh, kalau kita tidak begitu."

"Jadi buat kami tidak ada angka kramat, ini hanya angka biasa saja, jadi tidak perlu dipersoalkan ini hanya menempatkan berapa nomor yang tersedia saja. Memang kalau ada nomor jelek, jadi nomor bagusnya berapa? Jadi itu hanya nomor urut saja," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7849 seconds (0.1#10.140)
pixels