HUT PDIP usulkan nama Jalan IR Soekarno

Rabu, 09 Januari 2013 - 13:16 WIB
HUT PDIP usulkan nama Jalan IR Soekarno
HUT PDIP usulkan nama Jalan IR Soekarno
A A A
Sindonews.com - Memperingati hari jadi yang ke-40, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusulkan beberapa nama jalan diberbagai daerah dengan nama pahlawan nasional yang belum lama ini diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), IR Soekarno.

"Dalam rangkaian HUT juga diresmikan nama-nama jalan di daerah dengan nama Bung Karno, atau yang terpenting itu IR Soekarno, sebenarnya sudah ada di beberapa daerah, tak hanya jalan kita juga bisa nama patung, pasar, bahkan stadion olahraga," jelas Ketua Acara HUT PDIP Nusyirwan Soejono dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2013).

Dia melanjutkan, pemberian nama jalan ini juga sebagai bukti, jika mantan Presiden pertama itu terlepas dari segala tuduhan yang dialamatkan kepadanya dirinya seorang pengkhianat bangsa.

Dia juga mengatakan, pemberian nama jalan ini juga sebagai langkah yuridis dan politis yang dilakukan partai berlambang kepala banteng ini kepada Soekarno.

"Memberikan pahlawan nasional kepada Bung Karno tentu akan memberikan langkah yuridis dan politis, ketika diperhatikan dan diputuskan TAP MPR 33/67 maka tuduhan bangsa dan negara dia sebagai pengkhianat bangsa itu salah, maka laik diberikan nama jalan," terangnya.

Untuk informasi Partai PDIP akan menggelar serangkaian acara kegiatan HUT ke-40, yang rencananya akan diadakan di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, besok.

Tempat tersebut dipilih karena memiliki filosofi yang tinggi untuk masyarakat dan partai.

"Kami menilai Waduk Jatiluhur merupakan hasil aset bangsa untuk membendung sungai dan menghidupi warga di Indonesia, karena waduk tersebut selain sumber air juga mengaliri listrik di sekitar," jelas Nusyirwan sebelumnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7278 seconds (0.1#10.140)