Mahfud MD: Orang Indonesia sudah kebal berita korupsi

Senin, 07 Januari 2013 - 12:19 WIB
Mahfud MD: Orang Indonesia sudah kebal berita korupsi
Mahfud MD: Orang Indonesia sudah kebal berita korupsi
A A A
Sindonews.com - Masyarakat dinilai sudah tak peduli dan tak kaget lagi jika mendengar kabar pejabat melakukan tindak pidana korupsi. Pasalnya, kabar seperti itu sudah kerap didengar.

Menurut Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, masyarakat sudah terlalu sering mendengar kabar soal pejabat korupsi melalui media massa. Sehingga, kabar itu menjadi hal biasa.

“Sekarang kita sudah imun atau kebal terhadap berita berita korupsi,“ ungkap Mahfud dalam sambutannya di acara penandatanganan MoU antara PPATK dengan MK, di gedung MK, Jakarta, Senin (7/1/2013).

Masyarakat juga tidak terkejut lagi mendengarkan jumlah nominal yang dikorup jika hanya berada di level puluhan miliar saja.

“Sekarang kita bicara korupsi sudah ratusan miliar, kalau puluhan miliar masih biasa. Ini berbahaya bagi negara kita,“ ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hampir semua lini di Indonesia ini rawan untuk dilakukan korupsi. Itulah yang kemudian menjadi salah satu alasan masyarakat sudah tidak lagi terlalu mempedulikan ketika kabar korupsi terus bermunculan.

“Semua lini dikorupsi. Kalau korupsi bisa kita tangani, 50 persen masalah kita bisa terselesaikan,“ pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7161 seconds (0.1#10.140)