Baleg DPR Bentuk Panja RUU Cipta Kerja Pekan Depan

Jum'at, 03 April 2020 - 15:01 WIB
Baleg DPR Bentuk Panja RUU Cipta Kerja Pekan Depan
Baleg DPR Bentuk Panja RUU Cipta Kerja Pekan Depan
A A A
JAKARTA - Setelah Omnibus Law Rancangan Undang-Undang tentang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) resmi diserahkan pada Badan Legislasi (Baleg) DPR dalam Rapat Paripurna DPR Kamis (2/4) sore kemarin, Baleg akan segera membentuk Panitia Kerja (Panja) pekan depan.

“Rencana minggu depan bentuk Panja,” ujar Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi saat dihubungi wartawan, Jumat (3/4/202).

Kemudian, pria yang akrab disapa Awiek ini menjelaskan bahwa Baleg DPR akan melakukan uji publik dengan mengundang pihak-pihak yang berkepentingan termasuk kalangan buruh untuk didengarkan pandangannya terhadap RUU Ciptaker ini. (Baca juga: Ngotot Bahas RUU Cipta Kerja, Pemerintah dan DPR Dinilai Sama-sama Keras Kepala )

“Kami akan undang secara fisik atau virtual,” imbuh Sekretaris Fraksi PPP DPR ini.

Menurur Awiek, pihaknya akan terbuka dan mendengarkan pandangan dari semua pihak agar bisa ditemukan kesamaan pandangan dalam pembahasan da penuntasan RUU ini.

“Kami akan dengarkan semuanya sehingga, kehadiran RUU ini paling tidak bisa ditemukan titik persamaan,” tandas Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5946 seconds (0.1#10.140)